Sebanyak 24 Guru Ngaji Terima Bingkisan LAZISNU Gajahmungkur


Penulis: Hendrawan
23 Jan 2023
Bagikan:
By: Hendrawan
23 Jan 2023
211 kali dilihat

Bagikan:

Komitmen pengurus LAZISNU Kota Semarang agar NU senantiasa hadir di tengah - tengah masyarakat semakin menunjukkan bukti nyata melalui Lembaga Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama.

Hal tersebut terus diikuti oleh perangkat Lazisnu hingga tingkat bawah yang sudah menerima SK Ijin Operasional dari LAZISNU Kota Semarang serta menjalankan program Kotak Infak Nahdlatul Ulama atau KOIN NU.

Salah satunya dilaksanakan oleh LAZISNU Kecamatan Gajahmungkur, bertempat di Musholla Baiturrahim Jl. Tumpang Gajahmungkur pada hari Jum'at (23/12/2022) telah bergerak memberikan bingkisan kepada 24 Guru Ngaji di wilayah Kelurahan Gajahmungkur Kota Semarang.

Penyerahan bingkisan diberikan langsung oleh Ketua UPZIS LAZISNU Kecamatan Gajahmungkur, Ponco Eguh didampingi Ketua UPZIS Lazisnu Ranting NU Gajahmungkur, Slamet Sanjaya.

"Guru Ngaji merupakan salah satu ujung tombak pendidikan keagamaan yang tanpa kenal lelah mendidik anak - anak kita setiap hari, tanpa menerima gaji baik dari pemerintah maupun institusi lainnya", kata ponco yang kompak diamini Slamet Sanjaya.

Masih menurut ponco, dana yang digunakan untuk bingkisan tersebut merupakan hasil dari penghimpunan KOIN NU di Kecamatan Gajahmungkur, dimana ranting berhak mentasyarrufkan 60% dari total penghimpunan di tingkat ranting.

"Alhamdulillah, merupakan kebahagiaan bagi kami dapat menjadi playmaker infak sebagaimana arahan Ketua LAZISNU Kota Semarang, Muhaimin saat penyelenggaraan BIMTEK PLPK bulan Agustus yang lalu", pungkas Ponco.

 

Penulis: Hendrawan
Tags: #Lazisnukotasemarang KOIN NU pcnukotasemarang

Berita Lainnya

Mitra NU CARE -LAZISNU KOTA SEMARANG
WhatsApp