LAZISNU Kota Semarang salurkan bantuan PKB Jateng untuk korban banjir


Penulis: Hendrawan
03 Jan 2023
Bagikan:
By: Hendrawan
03 Jan 2023
284 kali dilihat

Bagikan:

Bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kota Semarang bagian bawah menjadi keprihatinan banyak pihak, mulai perorangan, komunitas, hingga partai politik. Seperti hari ini, Selasa (03/01/2023) NU CARE - LAZISNU Kota Semarang menyalurkan bantuan sembako dari PKB Jateng berupa beras, indomie, dll.

Bantuan didistribusikan di 6 titik yang tersebar di Kota Semarang bagian timur hingga wilayah barat. Salah satu titiknya yaitu di RT 02 RW 04 Trimulyo Kecamatan Genuk yang terdampak banjir cukup tinggi dalam waktu yang cukup lama. Di titik Dapur Umum ini diterima oleh perwakilan Warga setempat Ibu Marfungah.

Wakil Ketua LAZISNU Kota Semarang, Nur Rohman yang mendampingi secara langsung pendistribusian menyampaikan bahwa LAZISNU Kota Semarang bersama LPBI telah melakukan pemetaan dan pemantauan secara detail atas titik - titik rawan bencana banjir di kota Semarang. "Titik yang kita distribusi ini kebanyakan adalah Warga NU di Kota Semarang yang terdampak bencana banjir" Kata Rohman.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Ketua DPW PKB Jateng Hj. Tazkiyatul Muthmainnah yang juga Anggota DPRD Provinsi Jateng. "Kami menyampaikan amanat dari Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf untuk membantu meringankan beban saudara - saudara kita di Kota Semarang" Kata Perempuan yang biasa dipanggil mbak Iin tersebut di sela - sela menyambangi warga.

Sementara itu, Ketua NU CARE - LAZISNU Kota Semarang, Muhaimin menyampaikan terima kasih atas kepedulian PKB Jateng untuk warga Kota Semarang khususnya Warga NU yang terdampak banjir. "Terima kasih telah mempercayakan kepada LAZISNU Kota Semarang untuk ikut menyalurkan bantuannya, mudah - mudahan bermanfaat". Kata Muhaimin.

"Bantuan kita angkut menggunakan 2 armada Team Reaksi Cepat (TRC) pinjaman dari NU CARE - LAZISNU Provinsi Jawa Tengah". Lanjut muhaimin.

 

Penulis: Hendrawan
Tags: lazisnusemarang lazisnu pcnukotaseamrang #muhaimin #Lazisnukotasemarang PeduliBanjir

Berita Lainnya

Mitra NU CARE -LAZISNU KOTA SEMARANG