Indahnya Berbagi, LAZISNU Semarang Salurkan Fidyah Untuk Fakir Miskin


Penulis: Hendrawan Dwi J
02 Feb 2023
Bagikan:
By: Hendrawan Dwi J
02 Feb 2023
1114 kali dilihat

Bagikan:

LAZISNU Kota Semarang mendistribusikan dana fidyah bagi duafa, fakir miskin di Kota Semarang. Dana fidyah disalurkan dalam bentuk makanan siap saji sejumlah 300 paket nasi kotak dan diterima oleh duafa antara lain pemulung, pedagang kaki lima, pedagang asongan, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), tukang parkir, di lingkungan sekitar kantor PCNU Kota Semarang,  Jl pamularsih, Jl.Indraprasta, Stasiun Poncol, Pasar Bulu dan Pasar Johar, Kamis (02/02/2023).

Sekretaris LAZISNU Kota Semarang, Dipa Yustia menyampaikan program Fidyah ini merupakan hasil kerjasama NU Care-LAZISNU PBNU dan Tokopedia untuk kegiatan kemanusiaan. Sasarannya adalah memberi fakir miskin yang ada di Kota Semarang.

“Alhamdulillah bantuan 300 paket makan ini berasal dari dana fidyah dan hasil kerja sama dengan Tokopedia dan tujuannya menyalurkan amanah dari donatur serta berbagi dengan sesama yang membutuhkan” ucapnya

Melalui program Fidyah ini, diharapkan bisa membantu masyarakat di Kota Semarang, terlebih penyalurannya dilaksanakan pada siang hari.

“Karena memang tujuannya menyalurkan amanah dari donatur serta berbagai dengan sesama yang membutuhkan, maka kami sengaja distribusikan pada siang hari dan pasti banyak warga yang memang membutuhkan makanan” tambahnya

Dalam proses pendistribusiannya dibantu oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang, Syaiful Bahri selaku Sekretaris mengucapkan terima kasih atas diadakannya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada LAZISNU PBNU dan Tokopedia yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZISNU PCNU Kota Semarang untuk mendistribusikan fidyah, semoga ke depannya terus berjalan dengan program-program lainnya” tutur pria yang sering dipanggil mbah Rahul sapaan akrabnya

Selain itu, Mbah Rahul pun mengungkapkan bahwa kegiatan ini penting untuk mengenalkan program-program kemanusiaan LAZISNU kepada masyarakat sekitar.

“Karena banyak yang belum mengenal LAZISNU, maka kita sasarkan untuk mengutamakan fakir miskin atau dhua’fa yang ada di sekitaran Jalan yang dilewati. Dengan adanya program berbagi seperti ini, salah satu cara dalam membranding LAZISNU " jelasnya.

Pak Purnomo, salah satu penerima manfaat mengatakan bahwa kegiatan Berbagi ini sangat membantu banyak orang terutama masyarakat dhuafa yang benar-benar membutuhkan seperti dirinya.

"Terima kasih kepada mas-mas Lazisnu, setelah setengah hari menunggu penumpang ngga ada yang naik, tiba-tiba dapat makanan. Allhamdulillah merasa terbantu, jadi nggak perlu beli makan lagi. Semoga bisa terus berjalan, biar banyak orang terbantu juga," ujar tukang becak yang sering mangkal di Jl. Pamularsih ini

 

Program Fidyah Lazisnu Kota Semarang bisa disalurkan melalui link website kami yang ada dibawah ini:

https://lazisnusemarang.org/program/fidyah_untuk_fakir_miskin

Penulis: Hendrawan Dwi J
Tags: lazisnusemarang pcnukotaseamrang tokopedia bantuan fidyah fakirmiskin

Berita Lainnya

Mitra NU CARE -LAZISNU KOTA SEMARANG
WhatsApp