DATA SIAGA BENCANA NU JATENG DISATUKAN DALAM SATU PORTAL WEB


Penulis: Hendrawan Dwi J
22 Jan 2023
Bagikan:
By: Hendrawan Dwi J
22 Jan 2023
159 kali dilihat

Bagikan:

Pengurus Wilayah Lemabaga Amil, Zakat, infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Provinsi Jawa Tengah, menggelar Pelatihan Inventory, SDM dan Pelaporan Dana Kebencanaan NU Peduli PCNU Se Jawa Tengan, di Ballroom Hotel Metro Park View Kota Semarang, minggu  (22/01/2023).

Pelatihan kali ini adalah bentuk tindak lanjut hasil dari kegaitan RAKORWIL NU Peduli pada tanggal 14 Januari yang lalu.

“Sabtu kemarin NU PEDULI JATENG sudah melaksanakan RAKORWIL dan menghasilkan beberapa poin dan output yang salah atunya adalah  perlunya sinergitas satu arah satu komando untuk NU Peduli Jateng”, tutur Muh Mahsun Ketua NU Care - Lazisnu Jawa Tengah.dalam sambutannya.

Guna mendukung serta meningkatkan sinergitas antar lembaga, NU PEDULI JATENG juga telah membuat portal inventory berbentuk website yang dapat diakses bersama melalui alamat https://nupedulijateng.org/

“Hari ini kita akan belajar bersama dan akan menerima pelatihan tentang pengisian inventory data kebencanaan berbasis aplikasi ataupun website yang sudah ada”, tambah Mahsun

Pelatihan Inventory dan Pelaporan Dana Kebencanaan dihadiri oleh pengurus NU Care LAZISNU se Jawa Tengah yang diwakili oleh Ketua/Direktur LAZISNU PCNU serta Admin Keuangan.

Nur Rohman selaku perwakilan dari Lazisnu Kota Semarang berharap setelah adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan LAZISNU yang ada di Jawa Tengah dalam penangannan kebencanaan.

“Harapannya selain pemahaman peran sinergitas antar lembaga, juga diikuti peningkatan kemampuan dalam teknis pengisian data inventaris, keuangan, dana kebencanaan serta relawan-relawan yanga ada”, ucap wakil ketua bidang program lazisnu kota semarang tersebut.

 

Penulis: Hendrawan Dwi J
Tags: lazisnusemarang pcnukotaseamrang NUPeduli nupedulijateng

Berita Lainnya

Mitra NU CARE -LAZISNU KOTA SEMARANG