Evaluasi kinerja 2022, LAZISNU Kota Semarang gelar Monev ke 10 UPZIS MWC


Penulis: Hendrawan
13 Jan 2023
Bagikan:
By: Hendrawan
13 Jan 2023
194 kali dilihat

Bagikan:

Sejak dilounching pada bulan Agustus 2022, Gerakan KOIN NU di Kota Semarang mulai menunjukkan pertumbuhan hingga akhir tahun 2022. Guna melakukan evaluasi kinerja selama 1 semester LAZISNU Kota Semarang melakukan kunjungan ke 10 UPZIS MWC NU se Kota Semarang yang sudah menjalankan program Gerakan KOIN NU.

Kunjungan pertama dilaksanakan pada Jumat (06/01/2022) di Kecamatan Semarang Barat tepatnya di rumah H. Mulyanto, salah satu PLPK Ranting Tawangmas yang dipimpin langsung oleh Ketua LAZISNU Kota Semarang, Muhaimin.

Dalam paparan sambutannya, Muhaimin menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) kinerja UPZIS LAZISNU MWC dan UPZIS tingkat kelurahan bersama petugas lapangan yang disebut dengan PLPK (Petugas Lapangan Penjemput KOIN) dalam menjalankan program GKNU periode September hingga Desember 2022.

"Ya, kita sudah jadwalkan Monev ke 10 UPZIS LAZISNU MWC di Kota Semarang selama bulan Januari ini, 10 UPZIS tersebut sudah menjalankan Gerakan KOIN NU dan melaporkan pengelolaan dananya kepada LAZISNU PCNU Kota Semarang", ujar Muhaimin.

"Monev ini menjadi penting karena untuk melihat sejauh mana kepatuhan terhadap SOP GKNU yang sudah disosialisasikan pada saat BIMTEK PLPK bulan Agustus dan Kesepakatan - kesepakatan hasil Rakoorcab di bulan Juli 2022. Semua harus patuh terhadap SOP jika ingin menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh para munfiq kepada LAZISNU", sambung pria yang akrab dipanggil Mas Imin tersebut.

Sementara itu Ketua MWC NU Semarang Barat H. Muh Yasin menyampaikan terima kasih karena LAZISNU Kota Semarang tiada hentinya melakukan pembinaan terhadap UPZIS Tingkat MWC dan Ranting selama ini. "Terima kasih atas kesabaran pengurus tingkat Kota di tengah keterbatasan SDM yang di bawah", Kata muh Yasin.

Kegiatan Monev ini selain evaluasi teknis dan administratif, Pengurus Tingkat MWC dan PLPK juga diberikan bekal semangat dan strategi menghadapi masalah - masalah yang timbul di lapangan. Acara yang berlangsung santai dan non formal itu sangat efektif karena fokus pada agenda - agenda yang sudah direncanakan.

 

Penulis: Hendrawan
Tags: lazisnusemarang lazisnu pcnukotaseamrang #muhaimin #Lazisnukotasemarang KOIN NU

Berita Lainnya

Mitra NU CARE -LAZISNU KOTA SEMARANG