Lounching Gerakan KOIN NU, LAZISNU Kota Semarang bekali 168 PLPK


Penulis: Hendrawan
22 Aug 2022
Bagikan:
By: Hendrawan
22 Aug 2022
431 kali dilihat

Bagikan:

Setelah 3 (tiga) bulan melakukan kajian, evaluasi dan penyempurnaan SOP Gerakan KOIN NU di Kota Semarang, NU CARE LAZISNU Kota Semarang meresmikan program tersebut dikemas dalam acara "Lounching Gerakan KOIN NU dan BIMTEK PLPK Se Kota Semarang", Minggu (21/08/2022)

Acara digelar di Hall Hotel Metro Park View Kawasan Johar Seamarang selama satu hari penuh dengan menghadirkan nara sumber dari PW LAZISNU Jateng, PCNU Kota Semarang, Pakar Marketing Busro Al Jafari, dan Internal Pengurus LAZISNU Kota Semarang.

Hadir mewakili Ketua PCNU Kota Semarang, Kyai Syahid Al Baihaqi selaku jajaran Wakil Ketua Tanfidziyah yang membidangi LAZISNU. "Saya menyambut baik GERAKAN KOIN NU prakarsa LAZISNU di bawah kepemimpinan Mas Muhaimin di periode ini. Mudah-mudahan membawa manfaat untuk kebesaran NU di Kota Semarang", Tutur Kyai Syahid dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 168 Petugas Lapangan Penjemput KOIN (PLPK) se Kota Semarang mengikuti Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh NU CARE LAZISNU Kota Semarang.

PLPK merupakan relawan di tingkat akar rumput yang bertugas melakukan kolekting infak dari warga Nahdliyin dari rumah  ke rumah yang sudah disedikan kaleng Infak dari LAZISNU.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua NU CARE LAZISNU Kota Semarang, Muhaimin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari RAKORCAB LAZISNU Kota Semarang yang dilaksanakan pada bulan Juli 2022 di Hotel Grasia. "Alhamdulillah, hari ini kita bisa melakukan salah satu amanat RAKORCAB LAZISNU kemarin, setelah disibukkan dengan perbaikan sistem dan tata kelola Gerakan KOIN NU di internal kita", papar Muhaimin.

"Saya berharap setelah Lounching dan BIMTEK ini, seluruh UPZIS tingkat Kecamatan bisa bergerak bersama - sama sesuai dengan perannya masing-masing untuk mensukseskan gerakan nasional ini". Pungkas Muhaimin di akhir sambutannya.

Penulis: Hendrawan
Tags: lazisnusemarang lazisnu pcnukotaseamrang #muhaimin #Lazisnukotasemarang KOIN NU

Berita Lainnya

Mitra NU CARE -LAZISNU KOTA SEMARANG