Menyambut Harlah 1 Abad NU, LAZISNU Kota Semarang Salurkan Bantuan Paket Sembako Bagi Dhuafa, Muhaimin : Ini adalah momentum kita!


Penulis: Hendrawan Dwi J
31 Jan 2023
Bagikan:
By: Hendrawan Dwi J
31 Jan 2023
708 kali dilihat

Bagikan:

Bertepatan dengan peringatan Harlah NU yang ke 100 tahun, pengrus NU Ranting Tawangmas menggelar pengajian umum yang di hadiri oleh seluruh masyarakat Nahdliyin di wilayah  tersebut. Dalam kesempatan itu Lembaga Amil, Zakat, infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Semarang menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi kaum Dhuafa di wilayah kelurahan Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (29/01/2023).

Ketua Lazisnu Kota Semarang Muhaimin, mengatakan penyaluran ini adalah bagian dari program NU Care-LAZISNU Kota Semarang yang mempunyai tujuan untuk membantu masyarakat pada umum terkhusus masyarakat nahdliyin yang kurang mampu.

“Penyaluran bantuan berupa Paket Sembako ini merupakan tugas kami, yakni mengelola dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah kepada yang berhak sekaligus sebagai bentuk perhatian NU kepada saudara-saudara kita sesama muslim yang memang perlu kita bantu dan kita perhatikan " tuturnya.

Momentum Harlah NU ini harus dapat dimanfaatkan oleh seluruh penggerak organisasi NU di segala tingkatan baik itu pengurus  Ranting, MWCNU, PCNU, PWNU sampai PBNU untuk selalu istiqomah dalam mengadakan kegiatan yang manfaatnya dapat  secara langsung dirasakan, sehingga kedepannya kehadiran NU ini bisa mengena secara umum kepada seluruh lapisan masyarakat secara luas.

“Ini adalah waktu kita, ini adalah moment kita untuk saling bekerjasama dan bersinergi dalam membangun NU agar dapat selalu hadir di tengah masyarakat dan masyarakat mendapat manfaat dari kehadiran NU” tambahnya

Adapun batuan paket sembako yang dibagikan kepada 15 mustahik  terdiri dari beras 5Kg, minyak 2L, gula 2Kg, mie instan 5 pcs dan uang sebesar Rp. 100.000 ribu rupiah.

Purwandi selaku ketua UPZIS MWC Semarang Barat mengucapkan terimakasih kepada PCNU dan LAZISNU Kota Semarang yang telah hadir dalam kegaiatan pengajian umum ini sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kelurahan Tawangmas

“Terimakasih kepada PCNU serta LAZISNU Kota Semarang yang bersedia hadir dalam agenda pengajian malam ini, dan terimakasih telah memberi bantuan sembako kepada warga kami yang memang butuh bantuan”

Salah satu penerima manfaat bantuan paket sembako, Sumirah juga mengucapakan terimakasih kepada pihak LAZISNU Kota Semarang atas perhatian dan kepedulian, serta para donaotur (munfik) yang telah menyisihkan rezekinya di jalan Allah.

“Semoga sedekah atau donasinya diterima Allah SWT sebagai amal shaleh, sehat, panjang umur, keluarganya baik dan usahanya sukses serta berkah selalu, aamiin," ucap ibu berusia 70 tahun tersebut

Penulis: Hendrawan Dwi J
Tags: lazisnu pcnukotaseamrang bantuan sembako semarang barat tawangmas satuabadnu

Berita Lainnya

Mitra NU CARE -LAZISNU KOTA SEMARANG